Salin Artikel

Gibran Kembali Positif Covid-19, Tertular dari Pembantu di Rumahnya

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa membenarkan, ihwal putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini positif Covid-19. Gibran tertular virus corona dari pembantu di rumahnya.

Mengetahui pembantunya positif Covid-19, Gibran berinisiatif melakukan pemeriksaan swab PCR setelah memimpin upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, termasuk anggota keluarganya.

"Karena di rumah ada (pembantu) yang positif (Covid-19) kemudian setelah upacara bendera 17 Agustus itu terus sorenya beliau swab PCR," kata Teguh di Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/8/2022).

Setelah hasilnya keluar, jelas Teguh, baik Gibran maupun istri dan anaknya semua positif Covid-19. Mereka semuanya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Saya kira beliau isolasi di rumah. Karena satu rumah kan positif. Semua tanpa gejala (OTG)," ujar dia.

Teguh menambahkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan Forkopimda yang berkontak langsung dengan Gibran semua juga dilakukan pemeriksaan swab PCR.

"Forkopimda clear negatif semuanya. Termasuk saya," terang dia.

Mobilitas Gibran yang tinggi dan selalu mengahadiri semua kegiatan di Solo dimungkinkan menjadi salah satu faktor kembali terkonfirmasi Covid-19.

"Karena pekerjaan yang begitu berat, artinya pekerjaan itu tanpa berhenti di Solo. Dan beliau konsen sekali harus didatangi semua. Maka dengan itulah mungkin beliau kembali terkana Covid-19," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/19/120309578/gibran-kembali-positif-covid-19-tertular-dari-pembantu-di-rumahnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke