Salin Artikel

Polres Salatiga "Patroli" Bendera Lusuh dan Robek, Langsung Diganti Baru

Pergantian tersebut dilakukan langsung oleh Indra bersama jajarannya. Warga yang memeroleh bendera baru pun mengaku senang karena diganti langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana. Selain itu, mereka juga mendapatkan paket sembako.

Menurut warga Noborejo Kecamatan Argomulyo, Parti, bendera baru tersebut membuat halaman rumahnya terlihat lebih gagah. "Tentu jadi lebih bagus, warnanya semakin kelihatan merah putihnya," ujarnya, Kamis (18/8/2022).

Indra mengatakan penggantian bendera tersebut agar masyarakat semakin cinta tanah air. "Kegiatan ini dalam rangkaian HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus untuk menumbuhkan semangat cinta bangsa dan negara," jelasnya.

Indra mengatakan ada puluhan bendera yang diganti. "Ada puluhan tadi yang diganti, baik yang kusam, lusuh, atau yang robek. Semua kita ganti yang baru," paparnya.

Dia berharap dengan pergantian bendera tersebut masyarakat lebih menghayati dan menghargai perjuangan para pahlawan bangsa.

"Saat perang kemerdekaan, para pahlawan memertahankan bendera merah putih agar terus berkibar, tentu kita sebagai generasi penerus harus mewarisi semangat tersebut," kata Indra.

Mengenai bantuan sembako yang diberikan, Indra mengatakan hal tersebut sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat. "Ini juga untuk meringankan beban warga yang sangat terdampak pandemi panjang Covid-19," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/18/175903778/polres-salatiga-patroli-bendera-lusuh-dan-robek-langsung-diganti-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke