Salin Artikel

Bupati Manokwari Terharu Saat Anaknya Dikukuhkan sebagai Paskibra Papua Barat

Pengukuhan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw di Gedung Olah Raga Sanggeng.

Selain anak Bupati Manokwari, ada 34 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) lainnya yang juga dikukuhkan sebagai Paskibra Papua Barat 2022.

"Mereka tentu generasi yang hebat hari ini, mendapat kepercayaan dari pemerintah dan juga negara untuk mengibarkan bendera Merah Putih," kata Bupati Hermus Indou.

Menurutnya, menjadi Paskibra bisa menjadi modal awal pembinaan juga pengembangan kehidupan mereka.

"Kita berharap ke depan (mereka) semua para anggota Paskibraka bisa menjadi sumber daya manusia yang dapat diandalkan untuk masa depan pembangunan daerah ini," ucap dia.

Indou mengaku bersyukur karena putrinya juga lolos seleksi hingga tergabung dengan Paskibra Papua Barat.

"Tentu kami sebagai orangtua merasa bangga bersyukur dan terima kasih karena anak kami Anepa Sintia Indou bisa terpilih dari sekian banyak siswa siswi SMU di Kabupaten Manokwari menjadi anggota Paskibraka," ucapnya.


Orangtua anggota Paskibra lainnya, Andre Iek juga mengaku bangga menyaksikan prestasi anaknya.

"Rasa bersyukur kepada Tuhan juga rasa semangat dan gembira juga karena anak saya ikut Paskibraka" kata Yance.

"Saya berharap anak-anak kita ini besok dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses sehingga bukan hanya mengharumkan kami sebagai orang tua tetapi juga bangsa dan negara," lanjut dia.

Kepala Dinas Pendidikan Olahraga Papua Barat Hans Lodewijk Mandacan mengatakan, peserta Paskibra Papua Barat Tahun 2022 diseleksi dari berbagai kabupaten dan kota.

"Mereka diseleksi dari utusan kabupaten dan kota di Papua Barat. Hanya saja ada beberapa daerah yang tidak mengirim utusannya," ujar Mandacan.

Dia mengaku para peserta Paskibraka ini dilatih oleh para pelatih profesional.

"Kita harapkan anak-anak ini bisa melaksanakan tugas dengan baik," harap dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/16/205813578/bupati-manokwari-terharu-saat-anaknya-dikukuhkan-sebagai-paskibra-papua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke