Salin Artikel

Dua Tahun Ditiadakan karena Pandemi, Pengibaran Bendera Merah Putih Bakal Dilakukan Lagi di Gunung Merbabu

BOYOLALI, KOMPAS.com - Pengibaran bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di puncak Gunung Merbabu akan kembali dilakukan oleh pendaki pada Rabu (17/8/2022).

Diketahui, pengibaran bendera peringatan 17 Agustus dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) Junita Parjanti membenarkan ada aktivitas upacara pengibaran bendera Merah Putih di puncak Gunung Merbabu oleh pendaki pada 17 Agustus 2022.

Hanya saja dirinya belum bisa merinci berapa jumlah pendaki yang akan melakukan upacara pengibaran bendera tersebut.

Menurut Junita, para pendaki yang ingin melakukan aktivitas pendakian Gunung Merbabu harus mendaftarkan dahulu secara online.

"Iya, akan ada lagi pengibaran bendera di atas. Ini sudah beberapa yang mengajukan mau upacara bendera di atas di beberapa jalur (Gunung Merbabu)," kata Junita dikonfirmasi Kompas.com via telepon, pada Senin (15/8/2022).

Junita mengaku masih merapatkan dengan jajaran dan stakeholder terkait adanya aktivitas pendaki yang ingin melakukan pengibaran bendera Merah Putih tersebut.

Termasuk jalur pendakian mana saja yang akan dilewati oleh pendaki untuk kegiatan menyemarakkan peringatan 17 Agustus tersebut.

"Ini masih saya rapatkan. Jadi saya belum bisa menyampaikan di mana dan jalurnya. Tapi tidak semua jalur," ungkap Junita.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/15/140809878/dua-tahun-ditiadakan-karena-pandemi-pengibaran-bendera-merah-putih-bakal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke