Salin Artikel

Terungkap, Paman yang Bunuh Keponakan di Kelas Pernah Dirawat di RSJ, Ini Kata Polisi

KOMPAS.com - Polisi berhasil menangkap R (32), seorang paman di Deli Serdang, yang tega membunuh keponakannya sendiri di dalam kelas di Yayasan Baiti Jannati, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (9/8/2022).

R ditangkap di kawasan Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Jumat (12/8/2022) malam.

Motif pelaku diduga masalah dendam dengan keluarga korban. Namun demikian, polisi berencana akan memeriksa kondisi kejiwaan tersangka.

"Ada tiga saksi yang sudah diperiksa, dari beberapa keterangan ada yang menyebutkan bahwa pelaku ternyata pernah dirawat di rumah sakit jiwa," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata, Jumat (12/8/2022).

Dari informasi, pelaku sempat jalani perawatan di rumah sakit jiwa pada bulan Maret 2021 lalu. 

Sementara itu, dari hasil tes urine dinyatakan negatif pemakaian narkoba. Lalu, dari penangkapan itu polisi berhasil menamankan barang bukti, antara lain pisau dapur, motor pelaku, pakaian korban, dan buku yang terkena bercak darah.

Seperti diketahui, tersangka langsung kabur usai membunuh korban. Dari penelusuran polisi, R sering berpindah-pindah tempat untuk mengilangkan jejak.

Namun, akhirnya polisi menemukan sepeda motor pelaku di masjid Al Amin di Jalan Sei Mencirim, Deli Serdang.

Setelah didalami, polisi segera menyergap pelaku di Jalan Pelita, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Jumat (12/8/2022) malam.

"Jadi pelaku ini berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain dan juga ada apa namanya tiket dia pernah ke Kota Cane. Untuk keterangan lebih lanjut kita nanti akan dialami seperti itu karena memang yang bersangkutan sepertinya perlu didampingi juga oleh tim dokter," katanya.

(Penulis Kontributor Medan, Dewantoro | Editor David Oliver Purba, Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2022/08/14/121414178/terungkap-paman-yang-bunuh-keponakan-di-kelas-pernah-dirawat-di-rsj-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke