Salin Artikel

Hujan Deras Berjam-jam, Pohon Tumbang di Beberapa Lokasi di Salatiga

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Salatiga Roy Anjar mengatakan pohon tumbang terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS) dan GKMI di Ngentak Kutowinangun Kidul Kecamatan Tingkir. "Selain karena hujan deras, pohon tumbang ini juga dikarenakan pohon sudah rapuh," jelasnya.

Akibat pohon tumbang tersebut, lahan parkir di depan warung kopi JLS menjadi tidak bisa dipergunakan. "Jalanan menjadi banyak serpihan kayu, sehingga membahayakan pengguna kendaraan bermotor yang melintas. Sehingga harus dibersihkan sesegera mungkin," kata Roy.

Setelah mendapat laporan adanya kejadian tersebut, tim BPBD berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga. "Pemotongan dan pembersihan menggunakan gergaji mesin," ujarnya.

Roy mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada karena beberapa hari ini terjadi hujan deras dalam rentang waktu yang cukup lama.

"Ini berpotensi menyebabkan terjadinya bencana, seperti longsor, petir, pohon tumbang. Selalu waspada dan lapor ke BPBD jika terdapat potensi bencana," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/13/230127978/hujan-deras-berjam-jam-pohon-tumbang-di-beberapa-lokasi-di-salatiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke