Salin Artikel

Ayah Brigadir J: Seandainya Anak Saya Salah, Apa Harus Disiksa Seperti Itu?

KOMPAS.com - Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, merasa kecewa, heran, dan bingung dengan pernyataan Irjen Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan dalam konferensi pers pada Kamis (11/8/2022), berdasarkan hasil berita acara pemeriksaan (BAP), Ferdy Sambo menyampaikan alasannya merencanakan pembunuhan Brigadir J karena tersulut emosi.

Ferdy Sambo marah lantaran Brigadir J diduga melecehkan istrinya saat di Magelang, Jawa Tengah.

"Apakah seandainya salah, apa harus disiksa sepeti itu, seandainya salah anak saya ya udah lumpuhkan, penjarakan, bila perlu pecat, jangan membabi buta, manusia anak saya itu, ada haknya untuk hidup," ujar Samuel, Kamis, dikutip dari Tribun Jambi.

Samuel menyaksikan konferensi pers tersebut. Ia mengaku tetap tidak percaya terhadap dugaan pelecehan itu.

"Saya rasa apa yang diutarakan tadi, apa mungkin Yosua bisa berbuat begitu, sedangkan di Magelang kan bukan berdua, ada juga yang lain," tuturnya.

Dia menyebutkan, keterangan Ferdy Sambo tersebut merupakan sandiwara karena pernyataannya selalu berubah-ubah sejak awal kasus ini bergulir.

"Itu menurut versi mereka, karena sandiwara mereka selalu berubah-ubah dari awal, di skenario pertama katanya Yosua masuk ke kamar Ibu PC melakukan pelecehan, sekarang skenario kedua dikatakan bahwa pelecehan sudah terjadi di Magelang, jadi mana yang benar, saya sebagai orangtua bingung," ucapnya.


Pada konferensi pers tersebut, Direktur Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Pol Andi Rian menambahkan, dalam BAP, Ferdy Sambo mengaku mendapat laporan dari istrinya yang diduga mengalami tindakan pelecehan.

"FS mengatakan dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya, PC, mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi saat di Magelang, dilakukan Yosua," ungkapnya, Kamis.

Seperti diketahui, Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, dalam kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo berperan memerintahkan dan merancang skenario seolah terjadi penembakan.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Ferdy Sambo Bersikukuh Pembunuhan Karena Alasan Pelecehan, Ayah Brigadir Yosua: Sandiwara

https://regional.kompas.com/read/2022/08/12/153218778/ayah-brigadir-j-seandainya-anak-saya-salah-apa-harus-disiksa-seperti-itu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke