Salin Artikel

Curhat Brigadir J ke Pacar Disebut Bantah Keterangan Ferdy Sambo soal Martabat Keluarga

"Keterangan tersangka tidak boleh dibuka ke publik, karena berpotensi menggiring opini publik lagi, jika Brigadir J pelaku pelecehan seksual," kata Ramos melalui sambungan telepon, (12/8/2022).

Dengan adanya keterangan Ferdy Sambo tidak hanya menggiring tetapi mempertebal tuduhan tindakan pelecehan seksual oleh Brigadir J.

Padahal, sebelum adanya laporan Putri Candrawathi di Magelang kepada Sambo, yang menjadi motif pembunuhan di rumah dinas Kadiv Propam Duren Tiga, sudah ada ancaman pembunuhan, bahkan sebulan sebelum peristiwa pembunuhan itu terjadi.

Brigadir J kepada sang pacar, Vera Simanjuntak sempat curhat dan menerima ancaman pembunuhan sejak Juni 2022 atau sebulan sebelum peristiwa pembunuhan terhadapnya.

Terkait curhatan Brigadir J kepada sang pacar berdampak pada tim penyidik dari Bareskrim Polri menyita ponsel Vera Simanjuntak, yang merupakan kekasih Brigadir J, untuk kepentingan penyidikan.

"Satu buah ponsel merek iPhone milik dia (Vera). Itu ada jejak komunikasi terakhir jam 16.43 WIB hari Jumat tanggal 8 Juli lalu," kata Ramos.

Ia mengatakan ponsel yang disita itu nantinya akan diperiksa di laboratorium oleh tim penyidik.

Di ponsel yang disita, terdapat jejak komunikasi dengan J.

Dalam curhatan Brigadir J kepada kekasihnya itu, dia menceritakan adanya masalah, hingga merasa terancam.

Vera didampingi oleh bibinya serta dua pengacara keluarga Brigadir J, Ramos Hutabarat dan Ferdy Kesek.

Pemeriksaan ini sudah berlangsung selama dua hari. Vera dimintai keterangan dengan 32 pertanyaan oleh tim penyidik.

Sebelumnya telah diberitakan, pihak penyidik Mabes Polri telah memeriksa tersangka Ferdy Sambo di Mako Brimob Kepala Dua, Depok.

Hasilnya, Ferdy mengaku beraksi setelah dia menerima telepon dari sang istri, Putri Candrawathi.

Ferdy Sambo merasa sakit hati karena aksi almarhum Brigadir J terhadap istrinya yang menjatuhkan harkat dan martabat, sehingga memerintahkan tersangka E dan RR untuk membunuh Brigadir J.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/12/104943878/curhat-brigadir-j-ke-pacar-disebut-bantah-keterangan-ferdy-sambo-soal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke