Salin Artikel

Diduga Terserang Stroke, Perempuan Asal Garut Ditelantarkan Suaminya di Hutan Cikampek

KOMPAS.com - Ikah (50), perempuan warga Kampung Lewo Wetan, Desa Lewo Baru, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, baru-baru ini viral di media sosial.

Pasalnya, perempuan yang diduga terserang stroke itu ditemukan sendirian berada di tengah hutan Kebon Kembang, Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Ikah diduga menjadi korban pembuangan atau penelantaran oleh pelaku yang merupakan suaminya sendiri.

Mendengar kabar tersebut, Ketua RW Kampung Lewo Wetan, Nova Wylian, membenarkan bahwa Ikah adalah salah satu warganya.

"Benar itu warga saya tapi sudah pindah ke Cianjur dibawa suaminya, dan viral di medsos terlantar di hutan di Cikampek," kata Nova, dikutip dari TribunJabar.id, Kamis (11/8/2022).

"Alasan suami menelantarkannya adalah diduga karena Ibu Ika mengidap penyakit stroke," imbuhnya.

Nova menjelaskan, Ikah saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Karawang.

Nova menuturkan, pihak keluarga korban yang berasal dari Garut pun saat ini telah berada di Karawang untuk menjemput korban yang rencananya akan dipulangkan pada hari ini, Kamis (11/8/2022).

"Sedang dirawat dulu, mohon doa dan dukungan semoga lancar. Semoga Bu Ikah bisa pulang ke kampung halaman dengan selamat," ujar Nova.

Sebelumnya, pemilik akun Facebook bernama Andree membagikan informasi mengenai penemuan perempuan paruh baya di kawasan Perhutani Kebon Kembang Cikampek.

"Katanya ditinggal sama suaminya sudah tiga hari di dalam hutan," tulisnya di grup Facebook Info Garut, Selasa (9/8/2022) malam.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/11/165706378/diduga-terserang-stroke-perempuan-asal-garut-ditelantarkan-suaminya-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke