Salin Artikel

Unik, Pohon Pisang Milik Warga Nunukan Berbuah Ratusan dan Panjangnya Mencapai 2 Meter

Terdapat ratusan buah yang tersusun kecil-kecil. Bahkan jantung pisangnya terus terkelupas, menandakan masih akan ada lagi buah yang tumbuh.

Bentuk pisang yang unik tersebut, lalu diposting warganet di media sosial. Selain itu menjadi hiburan tersendiri bagi warga sekitar.

"Dulu saya beli bibitnya sama teman. Bilang dia, benihnya diambil di Tawau Malaysia. Namanya pisang tandan seribu, itulah buahnya panjang dan banyak begini,’’ujarnya, ditemui di rumahnya, Rabu (10/8/2022).

Beberapa bulan belakangan, karena keunikannya, banyak masyarakat mampir untuk berswafoto, dan meminta bibit pohon untuk ditanam.

Kebanyakan, yang meminta benihnya, tertarik dengan keunikannya dan ingin juga mencicipi rasa dari buah pisang tandan seribu tersebut.

‘’Ini baru pertama berbuah, karena baru saya tanam enam bulan lalu. Maksud saya kalau mau bibitnya, biarkan dulu masak, baru nanti silakan bagi yang mau mengambil benihnya. Ada lumayan banyak juga benih yang tumbuh di sekitar pohon induknya,’’kata Darwin lagi.

Merasa buah pisangnya unik, Darwin ingin tahu, bisa sampai sepanjang apa nantinya.

Kendalanya adalah, buah pisangnya seakan tidak kuat menopang buah, sehingga Darwin berinisiatif mengikat pohon tersebut, ke tiang rumah, dan pohon di sekitarnya.

‘’Semoga saja bisa sampai masak dan bisa merasakan manisnya. Katanya sih rasanya manis dan tidak kalah dengan pisang biasa,’’kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/10/200441578/unik-pohon-pisang-milik-warga-nunukan-berbuah-ratusan-dan-panjangnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke