Salin Artikel

Terdengar Ledakan, Satu Orang Alami Luka Bakar dalam Kebakaran di Balikpapan

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Kebakaran terjadi di RT 52 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara pada Senin (8/82022) sekira pukul 11.30 Wita.

Satu unit rumah dengan dua pintu hangus terbakar dalam kejadian ini. Bahkan satu orang penghuni dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka bakar.

Kejadian tersebut begitu cepat. Api tiba-tiba langsung membesar dan menghanguskan rumah di belakang Sekolah Dasar Patra Dharma itu. Saat kejadian juga terdengar suara ledakan yang diduga dari tabung gas.

“Saya pas lagi di bawah jadi nggak begitu tahu. Yang terbakar itu satu rumah dan ada tiga KK disini, sekitar 10 orang,” kata Ardiansyah, Ketua RT 52 Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Beruntung petugas pemadam kebakaran pun tiba di lokasi kejadian dengan cepat dan langsung memadamkan api.

Dalam peristiwa tersebut, satu orang yakni penghuni rumah atas nama Martini mengalami luka bakar.

“Untuk korban ada satu orang atas nama Ibu Martini. Dia seorang pegawai, terus entah dia habis makan atau bagaimana itu meledak. Nah apakah kena kompor atau gimana nggak tahu. Saat ini dibawa ke Rumah Sakit terdekat,” ujar Danramil Balikpapan Utara Mayor Inf Suryaman.

Hingga pukul 12.30 Wita, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan. Saat ini pihak kepolisian juga tengah melakukan penyelidikan dan memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kota Balikpapan Usman Ali mengatakan, pihaknya mengerahkan 8 unit damkar dibantu satu unit tangki milik Pertamina dan PDAM.

“Kendalanya itu jalannya sempit jadi faktor penghambat. Termasuk banyaknya kerumunan warga melihat kebakaran,” jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/08/08/121308878/terdengar-ledakan-satu-orang-alami-luka-bakar-dalam-kebakaran-di-balikpapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke