Salin Artikel

Sepeda Motor Tabrak Kios Bensin di Banjarmasin hingga Terbakar, 2 Orang Terluka

Akibatnya, dua orang mengalami luka bakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Fahruraji mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Lingkar Dalam Selatan, Banjarmasin Timur.

"Satu orang pengendara yang mengalami luka bakar akibat menabrak kios bensin dan satu penjaga kios luka bakar bagian kaki sebelah kiri," ujar Fahruraji dalam keterangannya, Sabtu siang.

Menurutnya, sesaat setelah ditabrak oleh sepeda motor, kios langsung terbakar hebat.

Api kemudian membakar pengendara sepeda motor berinisial AR dan juga penjaga kios berinisial A.

Karena mengalami luka bakar serius, AR langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan A, penjaga kios dirawat di rumah.

"Untuk A umur 70 tahun, dia penjaga kios, sementara AR pengendara sepeda motor luka bakar sekitar 55 sampai 60 persen dan korban berada di IGD RSUD Ulin," jelasnya.


Sementara itu, menurut saksi mata Arifin, pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan sepeda motornya dan langsung menabrak kios bensin di pinggir jalan.

Setelah itu, kios langsung terbakar dan api yang membesar langsung menyambar korban.

"Pas kita lihat ternyata dia ikut terbakar juga. Terutama di bagian dada," ucap Arifin di lokasi kejadian.

Beruntung tambah Arifin, petugas pemadam kebakaran cepat meluncur ke lokasi untuk memadamkan api sehingga korban bisa terselamatkan.

"Untungnya api cepat dipadamkan sehingga api tidak menjalar ke kios bensin lainnya yang memang saling bersebelahan," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/06/141218178/sepeda-motor-tabrak-kios-bensin-di-banjarmasin-hingga-terbakar-2-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke