Salin Artikel

Atlet Para Renang ASEAN Para Games Terpapar Covid-19, Gibran: Kita Pantau, Sejauh Ini Aman

Kesepuluh atlet itu, terkonfirmasi setelah tes antigen beberapa waktu lalu dan dikarantina selama lima hari.

Saat dikonfirmasi di Kota Solo, Jawa Tengah, Ketua Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Comittee (Inaspoc), Gibran Rakabuming Raka, membenarkan adanya kabar tersebut.

"(Atlet terpapar Covid-19) iya, Ndak apa-apa. Kita pantau saja. Mau bagaimana lagi, (digelar) di tengah pandemi," kata Gibran sesuai menonton pertandingan Para Angkat Besi, Senin (1/8/2022).

Melihat adanya temuan kasus ini, Gibran mengatakan saat ini gelaran ASEAN Para Games 2022 tetap digelar sesuai yang direncanakan sejak awal.

Selain itu, ia meminta untuk para seluruh kontingen dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terutama pada 13 lokasi pertandingan lainya yang tersebar di Kota Solo

Sebagai informasi gelaran ASEAN Para Games 2022, digelar di Kota Solo dan Kota Semarang terkhusus untuk atlet para renang.

"Sejauh ini aman. Tenang saja, belum ada temuan kasus (di Solo) Kita pantau," jelasnya.

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19, Gibran mengaku telah melakukan beberapa antisipasi, mulai dari penerapan bubble sistem Covid-19 di setiap hotel dan cabang olahraganya.

"Iya ada (pemantauan) sesuai SOP, kita monitor. Solo belum ada kita pantau terus ya," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/08/01/201541378/atlet-para-renang-asean-para-games-terpapar-covid-19-gibran-kita-pantau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke