Salin Artikel

Hotel Jambuluwuk di Gili Trawangan Terbakar, 40 Kamar Beratap Ilalang Hangus

Kepala Dusun Gili Trawangan Muhammad Husni mengungkapkan, peristiwa kebakaran tersebut hampir menghanguskan semua kamar hotel yang beratapkan ilalang.

"Informasinya ada 40 kamar yang terbakar, kan kamar ini dibuat ilalang, jadi mudah terbakar api dengan cepat membesar dan menghanguskan bangunan hotel," ungkap Husni melalui sambungan telepon, Sabtu (30/7/2022) 

Husni mengatakan, saat kejadian warga sangat panik dan membantu memadamkan kebakaran terset.

"Api sangat besar, kita juga panik, padamkan api dengan alat seadanya. Kebakaran mulai selesai maghrib, dan sekarang sudah padam," kata Husni.

Menurut Husni, tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

"Hotel ini memang ada tamunya, tapi syukur tidak ada korban jiwa," kata Husni.

Sementara itu, Coroporate Marketing Communication Manager Jambuluwuk Hotel & Resorts, Martha W Thomas mengatakan, pihaknya masih menunggu investigasi kepolisian untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Semua tamu plus karyawan aman tidak ada korban jiwa. Setelah investigasi dr kepolisian keluar kami akan adakan press conference," kata Martha saat dikonfirmasi Kompas.com.

Sebelumnya, Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Iskandar Zulkarnaen membenarkan kebakaran yang melanda salah satu hotel di Gili Trawangan itu.

"Iya kami baru dapat informasi kebakaran hotel Jambuluwuk, kami akan meluncur ke sana. Kejadian sekitar setengah tujuh tadi," ungkap Iskandar saat dikonfirmasi.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/30/234857178/hotel-jambuluwuk-di-gili-trawangan-terbakar-40-kamar-beratap-ilalang-hangus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke