Salin Artikel

Jambuluwuk Oceano Gili Trawangan Terbakar Saat Ramai Wisatawan, Api Diduga dari Belakang Hotel

Ketua Gili Hotels Association (GHA) Lalu Kusnawan yang dihubungi dari Mataram, membenarkan peristiwa kebakaran bangunan Hotel Jambuluwuk Oceano Resort yang terbuat dari kayu beratapkan rumput ilalang.

"Saya belum dapat informasi apa penyebab kebakaran. Informasi sementara api berawal dari area belakang hotel dan menjalar ke arah depan," katanya, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, para wisatawan yang menginap dievakuasi ke tempat lebih aman. Adapun Gili Trawangan sedang dalam musim ramai kunjungan wisatawan.

Kusnawan mengatakan, masyarakat melakukan upaya pemadaman api dengan mengandalkan alat seadanya karena tidak ada mobil dan petugas pemadam kebakaran di pulau tersebut.

"Saya bersama warga juga masih berupaya melakukan pencegahan agar api tidak menjalar ke tempat lain," kata pria yang juga Ketua Indonesian Hotel General Manager (IHGMA) NTB itu.

Selain menghanguskan bangunan hotel, kebakaran tersebut juga menyebabkan pemadaman listrik di Gili Trawangan.

Adapun PLN memadamkan tujuh gardu distribusi dengan tujuan untuk mengamankan jaringan listrik di sekitar lokasi kebakaran.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/30/232522478/jambuluwuk-oceano-gili-trawangan-terbakar-saat-ramai-wisatawan-api-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke