Salin Artikel

Uji Coba 5 Hari Sekolah bagi Siswa SD Negeri di Banyumas Akan Dimulai 1 Agustus

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, uji coba rencananya akan diberlakukan selama tiga bulan yakni mulai dari tanggal 1 Agustus mendatang.

"Dengan pertimbangan supaya lebih efektif lagi sistem belajar mengajar maka mulai 1 Agustus akan diuji coba belajar lima hari," kata Husein kepada wartawan, Kamis (28/7/2022).

Dengan demikian, siswa SD Negeri yang semula mengikuti proses belajar mengajar di sekolah hari Senin-Sabtu akan diubah hanya Senin-Jumat.

"Belajar di sekolah dari hari Senin sampai Jumat dengan menambah satu jam pelajaran setiap harinya. Sabtu-Minggu libur," ujar Husein.

Husein mengatakan, setelah uji coba selama tiga bulan pemkab akan mengevaluasi kebijakan tersebut.

"Nanti akan kami evaluasi, apakah akan dilanjutkan atau akan dikembalikan sebagaimana semula," kata Husein.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Irawati mengatakan, siswa dan sekolah perlu penyesuaian karena jam belajar akan lebih panjang dibanding sebelumnya.

"Makanya uji coba dulu selama tiga bulan. Nanti kami akan menjaring aspirasi dari sekolah dan orangtua murid apakah ada kesulitan hingga penurunan semangat belajar," kata Irawati.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/28/112237878/uji-coba-5-hari-sekolah-bagi-siswa-sd-negeri-di-banyumas-akan-dimulai-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke