Salin Artikel

Soal Pencuri Sembelih Kambing di Banyumas, Polisi Duga Pelaku Sengaja agar Tak Ketahuan Warga

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, kasus pencurian belasan kambing di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah masih menjadi misteri bagi warga sekitar.

Hal ini karena baru pertama kali pencurian dilakukan dengan menyembelih sebagian kambing dan meninggalkannya begitu saja di kandang.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara kejadian itu murni kasus pencurian.

"Menurut analisis kami di lapangan itu murni pencurian hewan untuk dijual kembali," kata Agus dikutip dari Kompas.com, Rabu (27/7/2022).

Pelaku diduga sengaja menyembelih sebagian kambing di kandang agar aksinya tidak diketahui warga sekitar.

"Kemungkinan disembelih karena saat melakukan aksi itu kambingnya bersuara, sehingga disembelih," ujar Agus.

Agus menambahkan, jumlah pelaku diperkirakan lebih dari dua orang. Para pelaku juga diduga menggunakan mobil pikap untuk membawa hasil curiannya.

"Ada rekaman CCTV yang menunjukkan ada mobil pikap tapi masih kami dalami," ungkap Agus.

Sebelumnya diberitakan, geger aksi pencurian belasan kambing di Desa Cikidang, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Sleasa (26/7/2022) dini hari.

Pencurian tersebut menjadi perhatian warga setempat karena pelaku menyembelih sebagian kambing dan meninggalkannya di sekitar lokasi kandang.

Sumber: Kompas.com (Penulis Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain | Editor Ardi Priyatno Utomo)

https://regional.kompas.com/read/2022/07/27/210531078/soal-pencuri-sembelih-kambing-di-banyumas-polisi-duga-pelaku-sengaja-agar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke