Salin Artikel

BERITA FOTO: Proses Ekshumasi Makam Brigadir J hingga Tiba di Lokasi Otopsi Ulang

JAMBI, KOMPAS.com - Makam Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat yang tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022 dibongkar untuk otopsi ulang.

Pantauan Kompas.com di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, sudah dipenuhi oleh warga yang antusias melihat pembongkaran makam atau ekshumasi ini.

Sebelum ekshumasi dilakukan, pihak keluarga terlebih dahulu menggelar doa pada pukul 07.00 WIB. Doa yang dipimpin Pendeta Victor Pangela itu dihadiri oleh keluarga Brigadir J, terutama kedua orangtua, adik, kakak, dan anggota keluarga lainnya.

Sepanjang doa dilakukan, Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak, tampak menangis histeris.

Rosti pun dipapah oleh anaknya menuju tenda penjagaan Pemuda Batak Bersatu (PBB) di tengah kebun sawit, tak jauh dari makam. Di dalam tenda tersebut, Rosti masih terlihat menangis.

Sekitar pukul 08.00 WIB, penggali kubur sudah menemukan peti jenazah Brigadir J. Tak berapa lama kemudian, atau sekitar pukul 08.35 WIB, peti berhasil diangkat dari liang lahat.

Setelah diangkat, peti tampak bewarna putih yang berlumuran tanah merah dibersihkan oleh keluarga dan PBB.

Warga dan awak media berkerumum mendekati ambulans saat peti jenazah Brigadir J telah dimasukkan ke dalam dan mobil berjalan pelan menuju RSUD Sungai Bahar.

Lokasi otopsi di RS Sungai Bahar dipasang garis polisi, agar warga yang antusias melihat tidak mengganggu tim dokter forensik yang sedang bekerja.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/27/113027378/berita-foto-proses-ekshumasi-makam-brigadir-j-hingga-tiba-di-lokasi-otopsi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke