Salin Artikel

Sehari Jelang Otopsi Jenazah Brigadir J, Area Makam Disterilkan, Hanya 3 Kendaraan Ini Diizinkan Masuk

Hari ini, Selasa (26/7/2022), atau satu hari menjelang pelaksanaan otopsi jenazah, tampak area pemakaman yang berada di Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, itu sudah disterilkan.

Pihak kepolisian telang memasang garis polisi di area pemakaman dari awal pintu masuk sampai ke area belakang.

Kapolsek Sungai Bahar Iptu Ario Ginting mengatakan, saat penggalian makam, hanya diperbolehkan tiga kendaraan yang masuk ke area pemakaman.

"Jadi hanya tiga mobil yang boleh masuk ke area makam, PJR, tim forensik, dan ambulans," ucapnya, dikutip dari Tribun Jambi.

Kepolisian juga telah mengerahkan anggotanya baik dari Polsek Sungai Bahar dan Polsek Mestong untuk menjaga pemakaman bersama anggota dari organisasi masyarakat serta keluarga.

Di pintu masuk pemakaman juga telah dipasang tanda dilarang masuk bagi yang tidak berkepentingan.

Sebelumnya diberitakan, pihak kepolisian dan keluarga telah bersepakat untuk melaksanakan otopsi ulang jenazah Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat pada Rabu (27/7/2022) pukul 10.00 WIB.

"Ya, tujuh orang dari keluarga nanti terlibat dalam proses otopsi. Jadwalnya Rabu pukul 10.00 WIB," kata pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, Senin (25/7/2022).

Pelaksanaan otopsi tidak bisa dilakukan di lingkungan pemakaman karena ruangan yang sempit.

Oleh karena itu, otopsi ulang Brigadir J akan dilakukan di RSUD Sungai Bahar.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul: Area Pemakaman Brigadir Yosua Disterilkan, Hanya 3 Mobil Bisa Masuk Saat Penggalian Makam

https://regional.kompas.com/read/2022/07/26/205159378/sehari-jelang-otopsi-jenazah-brigadir-j-area-makam-disterilkan-hanya-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke