Salin Artikel

4 Pesawat di Bandara Pattimura yang Tunda Keberangkatan akibat Cuaca Buruk Akhirnya Lepas Landas

AMBON, KOMPAS.com - Empat pesawat yang menunda keberangkatan akibat cuaca buruk melanda Kota Ambon, Maluku, kini telah lepas landas dari Bandara Pattimura Ambon, Selasa (26/7/2022).

“Empat pesawat yang tadi sempat menunda keberangkatan sudah kembali terbang ke kota tujuan,” kata Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Pattimura Ambon, Aditya Narendra kepada Kompas.com, Selasa.

Empat pesawat yang menunda terbang di Bandara Pattimura Ambon akibat cuaca buruk yakni pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-880  tujuan Langgur, Maluku Tenggara.

Sesuai jadwal, pesawat tersebut sudah harus lepas landas dari Bandara Pattimura menuju Langgur pada 10.40 WIT. Namun, karena cuaca buruk, pesawat tersebut tertunda keberangkatan selama kurang lebih enam jam.

“Sesuai jadwal pesawat Lion Air tujuan Langgur harus berangkat pada Pukul 10.40 WIT tapi karena cuaca buruk pesawatnya baru bisa berangkat pada pukul 16.07 WIT sore tadi,” kata Aditya.

Sedangkan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1506 tujuan Sorong sesuai jadwal berangkat dari Bandara Pattimura pada pukul 11.35 WIT. Pesawat itu baru bisa lepas landas dari Bandara Pattimura pada pukul 13.15 WIT.

“Untuk pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-663 tujuan Makassar tadi sudah berlangkat pada pukul 15.21 WIT,” ujarnya.

Sementara untuk pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6171 tujuan Jakarta hanya tertunda beberapa menit.

“Untuk pesawat Batik tujuan Jakarta itu sesuai jadwal berangkat pukul 08.45 WIT, tapi sempat tertunda beberapa menit dan tadi pagi pukul 09.09 WIT sudah terbang,” katanya.

Khusus untuk pesawat Sriwijaya tujuan Langgur, Maluku Tenggara, membatalkan penerbangan. 

Diberitakan sebelumnya, cuaca buruk yang melanda Kota Ambon menyebabkan sejumlah penerbangan dari dan menuju Bandara Pattimura terganggu, Selasa (26/7/2022).

Selain penerbangan reguler, cuaca buruk di Kota Ambon juga menyebabkan pesawat khusus yang ditumpangi Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, bersama rombongan menuju Ambon sempat mengalihkan penerbangan ke Manado.

Pesawat Bombardier Challenger 605 yang dicarter Bambang Soesatyo dan rombongan itu baru berhasil mendarat di Bandara Pattimura Ambon sekira pukul 15.16 WIT sore tadi.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/26/205010278/4-pesawat-di-bandara-pattimura-yang-tunda-keberangkatan-akibat-cuaca-buruk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke