Salin Artikel

Kronologi Truk Tabrak Wanita yang Sedang Berteduh di Gapura Masjid, Sopir Tidak Ada SIM

KOMPAS.com - Seorang wanita di Banyuwangi, Jawa Timur, bernama Putri Regita Putriana (20), warga Dusun Sumberbening, Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, tewas setelah ditabrak truk saat sedang berteduh di gapura Masjid Al Manar, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 11.15 WIB.

Kecelakaan yang menewaskan Putri itu melibatkan truk colt diesel dengan nomor polisi DK 8972 GT, sepeda motor Honda Beat nomor polisi P 2388 SH dan Yamaha Jupiter nomer polisi P 5549 ZD.

Kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan oleh Edi Siswanto (46) dari arah utara melaju kencang, hendak mendahului sepeda gayung yang ada di depannya.

Saat hendak mengerem, Edi justru menginjak pedal gas hingga truk yang dikemudikannya bertambah kencang dan oleng hingga menabrak dua sepeda motor yang ada di depannya dan menabrak Putri yang sedang berada di gapura masjid.

Dalam kecelakaan itu, penumpang Honda Beat Tri Dias Elvana Rose (20), warga Desa Sumbermulyo, mengalami patah tulang kaki kakan, paha, betis, dan mulut.


Sementara pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter, dalam kondisi sehat.

"Korban luka masih menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit Al Huda Gambiran," ungkap Petugas Lantas Polsek Gambiran, Polresta Banyuwangi Aiptu Basori.

Diketahui, sopir truk tersebut tidak memiliki SIM A maupun SIM B.

Kuat dugaan kecelakaan itu terjadi karena sang sopir mengemudi dengan kondisi kencang.

Saat ini, kasus kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan tersebut ditangani oleh Unit Lantas Polsek Gambiran.

 

(Penulis : Kontributor Banyuwangi, Rizki Alfian Restiawan | Editor : Ardi Priyatno Utomo)

https://regional.kompas.com/read/2022/07/25/102129578/kronologi-truk-tabrak-wanita-yang-sedang-berteduh-di-gapura-masjid-sopir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke