Salin Artikel

"Tugboat" Meledak di Perairan Penajam Paser Utara, 10 ABK Selamat, 1 Orang Masih Hilang

Dalam peristiwa tersebut, 10 Anak Buah Kapal (ABK) selamat dengan menaiki kapal kecil dan sebagian berenang di sungai. Sementara satu orang dinyatakan masih hilang. 

“Ini kita baru datang di TKP jadi belum tahu kronologis lengkap seperti apa karena ABK masih syok semua,” kata Kapolsek Sepaku AKP Kasiyono melalui Kanit Intel Ipda Jusman di lokasi kejadian, Sabtu.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat tugboat yang sedang sandar menunggu pergeseran tongkang tiba-tiba mengeluarkan asap hingga  terjadi ledakan.

Seketika para ABK yang ada di kapal langsung berusaha menyelamatkan diri. 

"Sementara ini ABK ada 10 orang termasuk dua orang kantoran. Informasi saat ini, yang tinggal di dalam kapal itu satu orang ikut tenggelam," ungkapnya. 

Jusman menuturkan, empat ABK yang selamat mengalami luka sehingga harus dievakuasi menuju rumah sakit terdekat. 

“Kalau korban lukanya kami selisih tadi di tengah jalan, itu ada empat orang,” tuturnya.

Saat ini petugas gabungan dari Polsek Sepaku dan jajaran Polairud berada di lokasi kejadian menunggu jajaran tim SAR untuk membantu proses pencarian satu orang yang masih ilang.

“Sementara kondisinya susah karena penyelam enggak ada. Polsek Sepaku dan Polair yang ada di TKP sambil menunggu Tim SAR,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/23/191042778/tugboat-meledak-di-perairan-penajam-paser-utara-10-abk-selamat-1-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke