Salin Artikel

7 Kasus Kriminal dengan Korban Pemandu Lagu, Ada yang Diperkosa hingga Dibunuh

Seperti yang terjadi di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. TR (19), seorang pemandu lagu di sebuah tempat karaoke diperkosa oleh tiga pria asal Malang, Jawa Timur.

Pemerkosaan terjadi saat para pelaku membuka room di salah satu tempat karaoke dan meminta TR menemani sebagai pemandu lagu.

TR diperkosa di dalam ruangan oleh tiga pelaku di tengah suara dentuman musik. Setelah itu para pelaku meninggalkan korban di lokasi.

Selain kejadian tersebut, berikut 7 kasus kriminal dengan korban pemandu lagu:

1. Diperkosa 5 pemuda di ruang karoake

MAS (38), seorang pemandu lagu diperkosa lima pemuda di ruang karaoke di kafe Desa Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan pada Rabu (24/3/2021).

Korban sempat berteriak minta tolong, namun rekannya tak berani menolong karena diancam oleh para pelaku.

Awalnya lima orang tersebut hendak karaoke dan meminta MAS untuk menemani. Namun saat MAS bekerja, ia dibekap dan diperkosa.

Polisi kemudina turun tangan dan menangkap para pelaku.

2. Dipukuli oleh kepala desa hingga masuk RS

LV (24), seorang pemandu lagu lepas asal Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dipukuli oleh oknum kepala desa. AG.

Akibat kejadian tersebut, LV babak beluk hingga dilarikan ke RS.

Peristiwa tersebut terkadi pada Selasa (31/8/2022) dini hari. Saat itu LV dan AG baru pulang karoke di tempat karoke 21 di Kota Purwodadi, Grobogan.

Saat itu LB diajak AG menggunakan mobil ke arah Semarang. Namun di tengah jalan, entah alasna apa, kades dari wilayah Kecamatan Dempet yang juga mantan Brimob menganiaya LV.

Diduga saat menganiaya LV, AG dalam kondisi mabuk.

LV yang menderita luka serius pada bagian kepala dan dada kemudian diturunkan begitu saja di wilayah Kecamatan Godong.

Ia kemudian melaporkan kasus tersebut ke polisi. Selain dianiaya, barang milik LV seperti ponsel, perhiasan, mobil serta uang ditahan oleh AG.

Sukarjo, kakak korban bercerita di hari kejadian, Sabtu (26/3/2022) malam adiknya memberi kabar tak pulang dari tempat kerjanya karena pengaruh alkohol dan sudah larut malam.

Saat itu pelaku yang juga dalam kondisi mabuk berat masuk ke ruangan DA dan memperkosa korban.

Karjo bercerita adiknya baru mengetahui telah diperkosa setelah sadar dari mabuknya.

"Langsung lihat CCTV di ruangan itu, ternyata oknum Satpol PP ini melakukan asusila kepada adik saya," kata dia.

Dari rekaman CCTV, pelaku memperkosa korban sebanyak dua kali. Pelaku yakni KTI kemudian ditangkap pada Rabu (31/3/2022) malam.

4. Tewas tanpa busana

SN alias A (21), seorang pemandu lagu karaoke warga Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang ditemukan tewas tampa busana pada Selasa (23/3/2021) sore.

Saat ditemukan, ada luka tusuk di bagian labung sebelah kanan. Belakangan pelaku pembunuhan adalah W (34) yang beprofesi sebagai sopir truk.

Latar belakang pembunuhan A diduga karena masalah asmara.

Pelaku ditangkap di daerah Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Malang saat menurunkan material pada Selasa (24/3/2021) pukul 23.00 WIB, setelah korban ditemukan.

Pelaku adalah S alias A (34). Penganiayaan terjadi saat korban menagih biaya perawatan karena sebelumnya juga pernah dianiaya oleh pelaku.

Saat itu korban dianiaya pelaku, namun berujung damai lantaran korban dijanjikan akan diberi sejumlah uang untuk biaya pengobatan sebagai ganti rugi.

Namun setelah ditunggu-tunggu, janji tersebut hanyalah angin surga belaka. Korban pun kembali bertemu di tempat yang sama dan langsung menagih uang perawatan yang pernah dijanjikannya.

Pelaku dan korban pun kembali cekcok hebat hingga akhirnya kursi plastik melayang ke kepala korban dan mengakibatkan luka pendarahan pada bagian kepala.

Sehari-hari ia bekerja sebagai pemandu karaoke di salah satu kafe di Desa Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Tragis. LN ditabrak truk oleh pacarnya yang bernama WY (38). warga Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Dalam keadaan terluka, ia kemudian diperkosa dan dibunuh oleh rekannya satu kafe yang berinisial AD warga Kepajen, Kabupaten Malang.

Kasus tersebut berawal saat LN memergoki pacarnya dengan perempuan lain di sebuh truk.

Saat berusaha mendekati pacarnya, ia terpelanting hingga mengenai roda belakang dan pembuluh darahnya pecah.

Pacar korban kemudian memberi tahu kejadina tersebut ke pelaku AD yang kemudian datang ke lokasi.

Bukannya ditolong. SN yang terluka dan menangis kesakitan diseret ke samping kafe dan diperkosa oleh AD.

Lalu AD meninggalkan korban dan keesokan harinya korban ditemukan tewas.

7. Tewas di kamar

Citra Yetri Yeni, wanita pemandu karoke tewas di kamar indekosnya di Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih, Sumatera Selatan, Jumat (28/2/2020).

Wanita yang dipanggil Sheila ini tewas dengan wajah dibekap selimut.

Sebelum ditemukan tewas, tetangga kamar sempat mendengar suata keributan dari kamar korban pada Rabu siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Beberapa hari kemudian, tetangga kos sempat mencium bau busuk yang tenyata berasal dari mayat Sheila.

Kanitres Polsek Prabumulih Timur Ipda Fredy mengatakan, dari pemeriksaan ditemukan sejumlah luka lebam pada bagian wajah dan kepala korban.

“Diduga korban kehabisan napas karena saat ditemukan kepala korban berada dalam keranjang pakaian dengan posisi wajah didekap menggunakan selimut,” jelas Fredy.

Selain itu sejumlah barang berharga milik korban berupa ponsel dan sepeda motor hilang.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Tri Purna Jaya, Puthut Dwi Putranto Nugroho, Andi Hartik, Ahmad Riyadi, Amriza Nursatria| Editor : Aprillia Ika, Dony Aprian, David Oliver Purba, Ardi Priyatno Utomo)

https://regional.kompas.com/read/2022/07/23/151500678/7-kasus-kriminal-dengan-korban-pemandu-lagu-ada-yang-diperkosa-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke