Salin Artikel

Periksa 5 Orang Terkait Pembunuhan Cakades di Ogan Ilir, Polisi Belum Temukan Titik Terang

Kelima orang itu sebagiannya merupakan keluarga korban.

Namun, Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Ogan Ilir AKP Regan Kusuma Wardani mengatakan, pemeriksaan ini belum mengarahkan polisi ke pembunuh calon kepala desa tersebut.

Pasalnya, warga dan keluarga korban dianggap belum mau terbuka dengan penyidik. Regan merasa para saksi terkesan menutupi sesuatu kepada penyidik.

"Kendalanya pihak yang kita mintai keterangan belum mau bicara secara terbuka, mungkin mereka masih takut untuk bicara," kata Regan saat dihubungi, Jumat (22/7/2022).

Regan mencontohkan, ada seorang perempuan yang dikatakan salah seorang saksi melihat terduga pelaku melintasi di sekitar kebun karet belakang desa.

"Namun saat didalami jawabannya malah mengambang," tukas Regan.

Sedangkan pemilik rumah yang sempat dimasuki anjing pelacak tiga kali saat penyelidikan di hari pertama, Regan mengatakan orang itu baru akan diminta keterangan hari ini.

"Kita mulai dengan meminta keterangan pihak keluarganya terlebih dahulu," jelasnya.


Sementara diketahui warga mulai resah dengan keberadaan pelaku yang masih bebas berkeliaran. Warga khawatir mereka juga akan menjadi korban dari pelaku.

Menyikapi hal itu, Regan mengimbau warga maupun keluarga korban yang memiliki informasi terkait kasus tersebut maupun diduga pelaku, segera melapor kepada polisi dan tidak usah takut-takut.

"Kami meminta dan juga menghimbau warga, keluarga atau siapapun yang memiliki informasi ataupun mengetahui terkait peristiwa itu segera melapor atau memberi keterangan kepada polisi agar pelaku dapat segera kita tangkap," imbuh Regan.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Betung 2, Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, geger karena telah terjadi pembunuhan pada Rabu (20/7/2022) pagi.

Korban adalah Arfani (44) yang merupakan calon kepala desa setempat.

Dari keterangan warga, Arfani dibunuh oleh pelaku yang menggunakan topeng dengan cara ditembak sebanyak dua kali dan dibacok.

Pelaku yang identitasnya belum diketahui langsung melarikan diri setelah membunuh korban.

Kasus yang terjadi tiga hari lalu tersebut masih dalam penyelidikan aparat polisi dari Polres Ogan Ilir dan Polda Sumsel.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/22/165221478/periksa-5-orang-terkait-pembunuhan-cakades-di-ogan-ilir-polisi-belum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke