Salin Artikel

Keluarga Brigadir J Berharap Bisa Melihat Rekaman CCTV yang Ditemukan

JAMBI,KOMPAS.com - Keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Rohani Simanjuntak berharap temuan rekaman CCTV, bukti penembakan Brigadir J, dapat membuktikan keponakannya tersebut tidak bersalah.

"Puji Tuhan kalau rekaman CCTV ditemukan. Itulah harapan kami dapat melihat dan membuktikan keponakan kami (Brigadir J) tidak bersalah," kata bibi Brigadir J, Rohani, melalui sambungan telepon, Kamis (21/7/2022).

Rohani pun berharap, bagaimana pun hasil rekaman CCTV, keluarga dan pengacara bisa melihatnya. 

Rekaman CCTV yang ditemukan, sambung Rohani, membuat penyebab meninggalnya Brigadir J terungkap secara transparan dan terang benderang.

"Kalau CCTV sudah ditemukan. Semoga 3 ponsel yang hilang itu juga ditemukan," kata Rohani.

Diberitakan sebelumnya, Polri telah menemukan rekaman CCTV untuk mengungkap kasus kematian Brigadir J.

"Tim ini bekerja maksimal. Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini," kata Kepala Divisi Humas (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam jumpa pers di Divhumas Polri, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Dedi mengatakan, rekaman CCTV itu sedang didalami oleh Tim Khusus (timsus) Polri dan akan dibuka kalau seluruh rangkaian proses penyidikan oleh timsus sudah selesai.

"Jadi dia tidak sepotong-sepotong, juga akan menyampaikan secara komprehensif apa yang telah dicapai Timsus yang ditentukan bapak Kapolri," tutur Dedi.

Dedi mengatakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat terkait perkara itu.

"Juga komitmen dari pimpinan Polri dalam rangka menjaga independensi, transparan dan akuntabel, tim menunjukkan kinerjanya yang maksimal," ucap Dedi.


https://regional.kompas.com/read/2022/07/21/134251278/keluarga-brigadir-j-berharap-bisa-melihat-rekaman-cctv-yang-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke