Salin Artikel

Dipaksa Terjun ke Laut oleh Temannya, Anak Asal Baubau Tewas Tenggelam

KOMPAS.com - Anak perempuan usia 12 tahun ditemukan tewas akibat tenggelam di laut di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (17/7/2022).

Nahasnya, korban yang tidak bisa berenang itu terjun ke laut karena dipaksa teman-temannya agar ikut berenang.

Kapolsek Wolio, Iptu Sunarton menyampaikan, peristiwa tenggelamnya bocah perempuan itu terjadi pada Senin (17/7/2022) sekira pukul 17.00 WITA.

"Korban mandi bersama teman-temannya di TKP, namun korban tidak bisa berenang, namun dipaksa oleh teman-temannya untuk tetap berenang," kata Sunarton, dikutip dari channel YouTube KOMPASTV.

Sunarton menjelaskan, saat itu air laut sedang surut sehingga arusnya kuat. Kondisi itu diduga yang membuat korban terseret hingga cukup jauh lalu tenggelam.

Pihak keluarga korban pun membenarkan bahwa korban tak bisa berenang dan dipaksa untuk berenang bersama teman-temannya di laut.

Korban terseret arus hingga ke tengah kolam tambatan perahu. Melihat peristiwa itu, teman-teman korban histeris meminta pertolongan dari warga setempat.

Warga Kelurahan Kaobula, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pun mencoba menolong korban, namun nyawa korban tak dapat diselamatkan.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/19/165507578/dipaksa-terjun-ke-laut-oleh-temannya-anak-asal-baubau-tewas-tenggelam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke