Salin Artikel

Perwira Ditangkap karena Kasus Narkoba, Polres Sorong Kota Periksa Semua Anggota yang Terkait

MANOKWARI, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Sorong Kota, Papua Barat, memeriksa semua anggota yang terkait dengan Kompol CB, perwira polisi yang ditangkap Badan Narkotika Nasional Papua Barat karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Ya, sudah tahu. Langsung saya perintahkan dilakukan pemeriksaan terhadap anggota yang ada kaitan dengan Kompol CB," kata Kepala Polres Sorong Kota, AKBP Johannes Kindangen, melalui pesan singkat, Selasa (19/7/2022).

Johannes mengatakan, pemeriksaan dilakukan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Sorong Kota.

"Pemeriksaan dilakukan hari ini," tuturnya.

Sebelumnya, BNN Papua Barat menangkap Kompol CB dalam kasus narkotika berdasarkan hasil pengembangan terhadap penangkapan HER, seorang bandar narkoba di Sorong Selatan. Penangkapan itu berlangsung dalam operasi bersinar BNN pada Sabtu (16/7/2022) malam hingga Minggu (17/7/2022) dini hari.

"Kita melakukan penangkapan terhadap HER seorang bandar waktu di TKP terbukti memakai. Kemudian, dibawa ke rumahnya ditemukan 13 paket (sabu), lalu melalui HER dilakukan penangkapan terhadap perwira polisi di kediamannya," kata Kepala BNN Papua Barat, Brigjen Heru Isti.

"Masih melakukan pendalaman. Kalau memang ada polisi nakal yang terlibat kita akan serahkan kepada Kapolda," katanya.

HER ditahan di Polres Sorong Kota, sementara Kompol CB diboyong ke Manokwari untuk diserahkan ke Mapolda Papua Barat.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/19/134841678/perwira-ditangkap-karena-kasus-narkoba-polres-sorong-kota-periksa-semua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke