Salin Artikel

Jenazah Korban Penembakan KKB Nduga Tiba di Rumah Duka, Istri Ungkap Pesan Mengharukan Mahmud

KOMPAS.com - Jenazah Mahmud Ismaun, salah satu korban tewas aksi brutal kelompok kriminal bersenjata (KKB) Egianus Kogoya, telah tiba di rumah duka di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (17/7/2022) sore.

Aisyah, istri korban sempat mengungkapkan pesan terakhir suaminya sebelum bekerja di Papua.

"Almarhum berpesan, kalau anaknya belum sarjana, ia tidak akan pulang, ternyata kejadiannya seperti ini," kata Aisyah, dilansir dari Antara.

Aisyah mengatakan, suaminya sudah lama merantau di Papua dan bekerja sebagai supir salah satu pejabat tinggi di Kabupaten Nduga, Papua. 

Sebelum bekerja di Papua, kata Aisyah, suaminya bekerja di Palu sebagai juru instalasi listrik. Setelah itu suaminya memutuskan untuk pergi ke Papua agar memperbaiki ekonomi keluarga.

Pekerjaan itu menjadi satu-satunya sumber mata pencaharian bagi keluarganya. Mahmud meninggalkan empat orang anak dan seorang istri.

Seperti diketahui, sebanyak 11 orang menjadi korban penyerangan KKB. Data sementara korban adalah Pdt. Elias Serbaye (54th), Yulius Watu, (23th ), Habertus Goti (41th), Daenk Maramli (41 ), Taufan Amir (42 th), Johan (26 th), Alex (45th), Yuda Hurusinga, Has Jon (41), Sirajudi ( 27 ) dan seorang yang alami luka-luka yakni Sudirman.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/17/222718078/jenazah-korban-penembakan-kkb-nduga-tiba-di-rumah-duka-istri-ungkap-pesan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke