Salin Artikel

Bus Rosalia Indah Hangus Terbakar di Tol Pejagan-Pemalang, Tak Ada Korban Jiwa

Dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Penumpang dan kru termasuk sopir, Setio Kartono, berhasil menyelamatkan diri.

Informasi dari Koordinator Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Brebes, Sugiarto, bus jurusan Jakarta - Solo yang meluncur dari arah barat menuju timur itu ludes terbakar dan hanya menyisakan rangka bus.

Sebelumnya, satu unit mobil Damkar sempat datang ke lokasi untuk memadamkan api.

"Saat di TKP, kami langsung melakukan upaya pemadaman dan pendinginan bus," kata Sugiarto kepada wartawan, Minggu (17/7/22) pagi.

Sugiarto mengungkapkan, hasil keterangan yang ia dapat di lapangan, kejadian bermula dari para penumpang yang mencium bau solar dan menyengat di dalam bus.

"Penumpang yang tahu ada api menyala di bagian kap mesin belakang, langsung menyuruh sopir bus untuk berhenti dan turun menyelamatkan diri," kata Sugiarto.

Beruntung, ungkap Sugiarto semua penumpang berhasil selamat setelah keluar dari bus.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran bus kerugian ditaksir mencapai Rp 700 juta," pungkas Sugiarto.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/17/111913878/bus-rosalia-indah-hangus-terbakar-di-tol-pejagan-pemalang-tak-ada-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke