Salin Artikel

Tabrakan Karambol, Truk Pengangkut Terigu Tinggal Sasis, Satu Tewas

Satu orang tewas dalam kejadian tersebut. Sementara tiga orang lain mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan yang terjadi Sabtu (16/7/2022) pukul 02.00 WIB tersebut bermula saat truk tronton H 8364 BA yang mengangkut terigu, melaju dari arah Bergas menuju Ambarawa.

Sesampainya di lokasi kecelakaan, tepatnya depan Toko Ban Bawen, diduga rem kendaraan tidak berfungsi. Akibatnya, truk menabrak sepeda motor.

Setelah itu, sopir truk membanting stir ke arah kanan hingga lompat jalur. Namun dari arah berlawanan ada mobil pikap dan dump truk, sehingga menabrak kedua kendaraan tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut, muatan terigu memenuhi jalanan. Apalagi, truk yang mengangkut terigu hanya tersisa sasisnya. Kemacetan parah pun terjadi hingga petugas melakukan rekayasa lalu lintas.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Iptu Andy Taufan mengatakan penyebab kecelakaan tersebut diduga karena rem truk bermasalah. "Itu masih dugaan karena petugas masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini," ucapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/16/101434378/tabrakan-karambol-truk-pengangkut-terigu-tinggal-sasis-satu-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke