Salin Artikel

Bangkai Sapi di Mukomuko Ditemukan Membusuk, Diduga Diterkam Harimau

BENGKULU, KOMPAS.com - Warga Desa Gajah Makmur, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu dihebohkan dengan temuan seekor sapi milik warga mati membusuk diduga dimangsa harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae), Kamis (14/7/2022).

Bangkai sapi tersebut ditemukan di perkebunan sawit milik warga dengan kondisi mengenaskan, bagian ekor habis digigit dan terlihat luka cakar.

Tak jauh dari bangkai sapi tersebut, ditemukan jejak kaki harimau sumatera.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I, BKSDA Bengkulu-Lampung Said Jauhari saat dihubungi mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan tersebut.

Ia berkata, sapi tersebut diduga milik warga Trans Lapindo, Desa Lebih Talang, Kecamatan Malin Deman, yang pindah ke Desa Gajah Makmur.

Said mengimbau, agar masyarakat setempat mengandangkan hewan ternak dan tidak dilepaskan ke areal perkebunan sawit untuk sementara waktu.

"Kami telah mendapatkan laporan itu, tim segera diterjunkan ke lokasi untuk mengetahui tindakan apa yang akan dilakukan," ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (15/7/2022).

Sebelumnya di Kabupaten Mukomuko, Desa Lubuk Cabau pada Juni 2022 warga juga dihebohkan dengan munculnya harimau dan memangsa sapi.

Petugas BKSDA sudah memasang perangkap di lokasi tersebut. BKSDA mengimbau warga untuk waspada serta tidak mengambil tindakan main hakim sendiri terjadap satwa dilindungi itu.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/15/175703278/bangkai-sapi-di-mukomuko-ditemukan-membusuk-diduga-diterkam-harimau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke