Salin Artikel

Seorang Lansia Hilang Saat Berkebun di Cianjur, Tim Gabungan Terjun Mencari

CIANJUR, KOMPAS.com - Seorang pria lanjut usia (lansia) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dilaporkan hilang saat pergi berkebun. Saat ini sedang dalam pencarian.

Informasi yang didapat dari Kantor SAR Bandung menyebutkan, warga bernama Mamad (79) asal Kampung Koleleban, Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur itu, hilang saat pergi ke kebun, Selasa (12/7/2022) pagi.

"Sejak itu, survivor tidak lagi kembali atau pulang ke rumah," kata pejabat humas Kantor SAR Bandung, Seni Wulandari kepada Kompas.com, Rabu (13/7/2022) sore.

Disebutkan, keluarga korban yang khawatir, kemudian menghubungi pihak-pihak terkait, untuk kemudian melakukan pencarian pada hari yang sama.

"Namun tidak membuahkan hasil sehingga kita kemudian menerjunkan tim rescue untuk melakukan upaya pencarian," ujar dia.

Saat ini, proses pencarian masih dilakukan dengan melibatkan personel gabungan, relawan, perangkat pemerintah setempat, termasuk dari unsur Polair Cianjur.

Dikatakan Seni, upaya pencarian dilakukan di darat dan di air dengan menyisir aliran sungai Cisokan yang ada di sekitar lokasi hilangnya korban.

"Diduga korban jatuh ke jurang dan hanyut di sungai. Namun, hingga hari ini korban masih dalam pencarian," ujar Seni.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/13/170554578/seorang-lansia-hilang-saat-berkebun-di-cianjur-tim-gabungan-terjun-mencari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke