Salin Artikel

Saat "Sniper" Diterjunkan untuk Lumpuhkan Kerbau Kurban yang Mengamuk...

KOMPAS.com - Penembak jitu atau sniper dari Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Aceh Selatan diterjunkan untuk melumpuhkan kerbau kurban yang mengamuk saat akan disembelih.

Peristiwa ini terjadi di Gampong Kuta Blang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, Minggu (10/7/2022).

Dikutip dari Serambi News, kerbau kurban tersebut lepas dan mengamuk di permukiman penduduk.

Kerbau itu bahkan sudah kabur hingga desa tetangga di Gampong Sialang Hilir, Kecamatan Samadua.

Karena dikhawatirkan kerbau yang mengamuk membahayakan warga, Keuchik Kuta Blang meminta tolong Perbakin Aceh Selatan untuk melumpuhkan hewan kurban itu.

"Keuchik Gampong Kuta Blang, Kecamatan Samadua mendatangi Markas Perbakin Aceh Selatan minta tolong untuk melumpuhkan kerbau kurban yang lepas dan mengamuk tersebut," ujar Ketua Perbakin Aceh Selatan Teuku Muhassibi.

Menurut Muhassibi, warga sudah berupaya menangkap kerbau itu, tapi gagal.

"Upaya penangkapan oleh warga telah dilakukan, namun tidak membuahkan hasil. Karenanya, Keuchik setempat meminta bantuan Perbakin untuk melumpuhkannya," ucapnya.


Muhassibi mengatakan, sebelum pihaknya turun tangan melumpuhkan kerbau itu, Keuchik Kuta Blang sudah berkordinasi dengan Kepala Kepolisian Sektor Samadua lewat WhatsApp.

Kerbau tersebut akhirnya dilumpuhkan menggunakan senapan angin.

"Setalah pemburuan panjang dari pukul 08.00 WIB pagi, akhirnya baru pukul 12 .00 WIB kerbau tersebut ditemukan dan kita lumpuhkan," ungkapnya.

Usai kerbau dilumpuhkan, warga langsung menyembelihnya.

"Alhamdulillah setelah kerbau tersebut terduduk, akibat tembakan di kepala, baru akhirnya warga dapat menyembelih hewan kurban tersebut dengan sempurna," tutur Muhassibi.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Kerbau Kurban Ini Mengamuk, Akhirnya Terpaksa Dilumpuhkan dengan Tembakan

https://regional.kompas.com/read/2022/07/11/080705978/saat-sniper-diterjunkan-untuk-lumpuhkan-kerbau-kurban-yang-mengamuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke