Salin Artikel

Permintaan Rumah Potong Hewan di Semarang Membludak Jelang Idul Adha, Sampai Buka 24 Jam

Kepala RPH Penggaron, Ika Nutawati mengatakan, sampai saat ini hewan yang sudah masuk sekitar 190 lebih yang akan dipotong pada Minggu.

"Semakin mendekati Idul Adha ini semakin banyak permintaan. Makanya kita buka 24 jam," jelasnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (8/7/2022).

Saking banyaknya warga yang melakukan pemotongan di RPH, pihaknya untuk sementara sudah menutup pendaftaran untuk pemotongan pada Minggu nanti.

"Untuk hari Minggu memang sudah penuh. Kita sudah setop untuk sementara," kata Ika.

Meski demikian, pihaknya masih memberikan kesempatan bagi warga Kota Semarang yang ingin melakukan pemotongan pada hari selanjutnya.

"Minggu perkiraan puncaknya paling banyak. Pemotongan akan kita lanjutkan pada Selasa. Jadi warga bisa mendaftar pada hari selanjutnya," imbuhnya.

Untuk antisipasi lonjakan jumlah pemotongan, pihaknya telah menyiapkan 100 pekerja yang bertugas untuk pemotongan dan kulit.

"Sebenarnya lebih dari 100 jika digabungkan dengan petugas lain. Tapi ada 100 pekerja yang inti," ujarnya.

Sejauh ini, RPH Penggaron juga melayani pemotongan dari luar kota seperti Kabupaten Kendal. "Daerah tersebut sudah menjadi langganan sejak dua tahun yang lalu," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/08/180154278/permintaan-rumah-potong-hewan-di-semarang-membludak-jelang-idul-adha-sampai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke