Salin Artikel

Jenazah Kepala RS LB Moerdani Merauke Dipulangkan ke Kampung Halaman

Jenazah kepala rumah sakit itu sebelumnya disemayamkan selama satu malam di ruangan IGD RS TNI AD Tingkat IV LB Moerdani Merauke.

Upacara pelepasan jenazah Benny Arjihans digelar di halaman RS LB Moerdani, Rabu (6/7/2022) pukul 07.30 WIT. Upacara itu dipimpin Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Reza Pahlevi.

Usai upacara pelepasan, jenazah dibawa ke Bandara Mopah Merauke. Terlihat sejumlah dokter, perawat, hingga kerabat, mendampingi jenazah di Bandara Mopah.

Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Reza Pahlevi mengungkap motif di balik tindakan pelaku terhadap korban.

Pelaku, kata dia, kecewa dengan korban. Reza menyebut, pelaku sempat mengajukan izin cuti.

Namun, Benny belum memberikan izin karena keterbatasan tenaga perawat.

"Pelaku sebelumnya sudah kecewa karena korban belum memberi izin kepada pelaku untuk cuti, kebetulan tenaga perawat sangat terbatas sehingga belum diberi izin" kata Reza di Bandara Mopah Merauke, Rabu.

Jenazah Benny diterbangkan menggunakan pesawat maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 0659. Jenazah Benny didampingi sang istri, Juardiannah Ningsih, yang juga menumpang pesawat itu.

Sebelumnya, Seorang perwira TNI yang juga merupakan Kepala Rumah Sakit Tingkat IV LB Moerdani Merauke Mayor Ckm dr Beny Arjihans ditusuk hingga meninggal dunia, Selasa (5/7/2022).

Pelaku diduga merupakan anggota TNI berpangkat Sersan Satu berinisial MA. Dia diduga bekerja di rumah sakit tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/06/101632678/jenazah-kepala-rs-lb-moerdani-merauke-dipulangkan-ke-kampung-halaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke