Salin Artikel

Kuliah Umum Erick Thohir di Unsoed Diwarnai Aksi Protes Mahasiswa soal MyPertamina

Sejumlah mahasiswa melakukan aksi membentangkan poster saat Erick Thohir memberi kuliah umum di Auditorium Graha Widyatama Prof Rubijanto Misman.

Dalam foto yang beredar melalui pesan WhatsApp, tampak poster berukuran besar bertuliskan "My Pertamina Apakah Solusi?". Sementara sejumlah poster berukuran lebih kecil juga tampak dibentangkan juga di sekitarnya.

Ketika dikonfirmasi, Presiden BEM Unsoed Alfan Maulana Akbar membenarkan peristiwa tersebut.

"Saya baru tahu setelah acara selesai. Saya diberi tahu ada pembentangan itu. Setahu saya itu dari mahasiswa Unsoed, untuk organisasinya belum tahu, masih dikonfirmasi," kata Alfan saat dihubungi, Selasa (5/7/2022).

Alfan mengatakan, poster yang berisi protes tersebut dibentangkan saat Erick Thohir memberi kuliah umum. Pembentangan poster tersebut dilakukan mahasiswa yang berada di tribun belakang yang menghadap ke panggung utama.

"Waktu Pak Erick ngasih kuliah umum, tapi setelah itu direbut posternya oleh panitia. Yang disayangkan tadi saya dengar ada tindakan fisik juga dari pihak panitia," ungkap Alfan.

Lebih lanjut Alfan mengatakan, aksi tersebut bukan dilakukan oleh BEM.

"Dari BEM Unsoed tidak mengadakan pembentangan poster. Sepertinya memang dari keresahan atau aspirasi teman-teman mahasiswa Unsoed saja," ujar Alfan.

Menurut Alfan aksi itu kemungkinan sebagai bentuk protes mahasiswa atas rencana penggunaan aplikasi MyPertamina dalam pembelian pertalite.

https://regional.kompas.com/read/2022/07/05/155331278/kuliah-umum-erick-thohir-di-unsoed-diwarnai-aksi-protes-mahasiswa-soal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke