Salin Artikel

Kronologi Kecelakaan Maut Bus Tabrak Truk Muatan Ayam di Tol Cipali, 2 Tewas, 13 Luka-luka

KOMPAS.com - Kecelakaan maut yang melibatkan Bus Primajasa dengan truk muatan ayam terjadi di Km 93 Jalan Tol Ciapli, Minggu (3/7/2022) sekitar 16.22 WIB.

Akibat kecelakaan itu, dua orang tewas. Dua orang tewws merupakan sopir truk ayam dan sopir Bus Primajasa.

Bukan itu saja, ada 13 orang yang mengalami luka akibat tabrakan tersebut.

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan ini berawal saat truk Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi B 9883 VDA melaju dari Cirebon menuju Jakarta.

Diduga tak bisa mengontrol kecepatannya, truk kemudian terperosok masuk ke madia dan tertahan pada wire rope jalu A atatu arah Jakarta menuju Cirebon.

Secara tiba-tiba, truk lalu ditabrak oleh pengendara Bus Primajasa bernomor polisi B 7291 FGA yang menuju arah Cirebon.

"Posisi akhir kendaraan truk berada di median dan kendaraan bus berada di ROW arah Cirebon," Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali Sri Mulyo dalam keterangan tertulisnya, Kompas.com, Senin (4/7/2022).


2 tewas dan 13 luka-luka

Sri mengatakan, akibat kecelakaan itu, dua orang tewas dan 13 mengalami luka-luka.

"12 orang korban luka ringan, 1 orang korban luka berat dan 2 korban meninggal dunia ke RS Radjak Hospital Purwakarta," ujarnya.

Pasca-kejadian itu, Sri pun mengimbau kepada penguna jalan untuk mematahui rambu-rambu lalu lintas dan memerhatikan kecepatan laju kendaraannya saat berkemudi.

"Batas kecepatan minimum 60 kilometer per jam dan batas kecepatan maksimal 100 kilometer per jam. Dan pada kondisi penghujan diimbau kepada pengguna jalan untuk berkendara dengan batas kecepatan maksimal 70 kilometer per jam," ungkapnya.

 

(Penulis : Kontributor Karawang, Farida Farhan | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2022/07/04/130544378/kronologi-kecelakaan-maut-bus-tabrak-truk-muatan-ayam-di-tol-cipali-2-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke