Salin Artikel

Jenazah Prada Beryl yang Gugur Ditembak KKB Dievakuasi ke Jayapura

Sebelumnya proses evakuasi belum dapat dilakukan karena kondisi cuaca.

"Proses evakuasi Alm Prada Beryl Kholif Al Rahman personel Satgas 431/SSP/3/Kostrad pada pukul 14.27 Wit telah selesai dilaksanakan menggunakan heli Caracal TNI AU dari Kiwirok ke Base Ops Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, dalam keadaan lancar dan aman," ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman melalui pesan singkat, Kamis.

Setelah dievakuasi, jenazah kini sudah berada di RS Marthen Indey, Kota Jayapura.

Rencananya, jenazah Prada Beryl Kholif Al Rohman akan diterbangkan ke kampung halamannya di Kediri, Jawa Timur, pada Jumat (1/7/2022).

"Jenazah Alm Prada Beryl Kholif Al Rohman akan dibawa menuju Surabaya pada tanggal 1 Juli 2022, pukul 13.20 Wit menggunakan pesawat Batik Air dan selanjutnya setibanya di Surabaya akan diberangkatkan menuju kampung halamannnya di Kediri," kata Herman.

Diberitakan sebelumnya, KKB terlibat kontak senjata dengan personel Satgas Kodim Yonif PR 431/SSP di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (29/6/2022) sore.

Akibat kejadian tersebut, seorang anggota TNI, Prada Beryl Kholif Al Rohman gugur akibat luka tembak di bagian paha.

"Iya ada satu anggota gugur setelah terjadi kontak tembak tadi sore," ujar Danrem 172/PWY Brigjen J.O. Sembiring, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/30/150823778/jenazah-prada-beryl-yang-gugur-ditembak-kkb-dievakuasi-ke-jayapura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke