Salin Artikel

Karaoke Ayu Ting Ting di Bengkulu Ditutup Sementara Usai Tewasnya Pengunjung dan Pemandu Lagu

BENGKULU, KOMPAS.com - Karaoke Ayu Ting Ting di Kota Bengkulu ditutup sementara. Hal ini menyusul tewasnya pengunjung dan Pemandu Lagu (PL) di tempat karaoke tersebut.

Penutupan sementara karaoke itu dilakukan oleh Pemkot Bengkulu.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bengkulu, Eko Agusriyanto mengatakan, pemkot telah berkoordinasi dengan manajemen Ayu Ting Ting (ATT) untuk melakukan penutupan sementara karaokenya itu.

"Mempertimbangkan proses penyelidikan yang dilakukan dari pihak aparat terkait kemudian mengkhawatirkan adanya potensi tindakan langsung dari masyarakat maka pemkot bersikap seperti ini," ujar Eko dikutip dari Tribunnews, Rabu (29/6/2022).

Penutupan sementara ini akan berlangsung hingga proses penyelidikan selesai dan menyatakan karaoke ATT tidak terindikasi terlibat dalam kasus tewasnya pemandu lagu dan pengunjung ini.

"Jika dalam dua hari atau seminggu ini penyelidikan telah selesai, dan dinyatakan pihak ATT tidak terlibat maka boleh beroperasi kembali," kata Eko.

Penutupan sementara ini dilakukan dengan harapan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan membuat tempat hiburan menjadi lebih tertib.

Terkait perizinan, sebelumnya pemkot menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan pemerintah kota, namun dalam konferensi pers berbeda.

"Setelah saya pelajari, ternyata terkait izin dari karaoke ATT kewenangannya berasa di pemerintah pusat," kata Eko.

Selama penutupan ini, pihak karaoke ATT akan dipantau dan diawasi oleh pihak polisi pamong praja Kota Bengkulu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemkot Bengkulu Tutup Sementara Karaoke Ayu Ting Ting Usai Pengunjung dan Pemandu Lagu Tewas

https://regional.kompas.com/read/2022/06/29/170224578/karaoke-ayu-ting-ting-di-bengkulu-ditutup-sementara-usai-tewasnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke