Salin Artikel

Hari Ini, 2 Ruas Jalan di Aceh Tamiang dan Abdya Akan Diresmikan Gubernur Aceh

ACEH, KOMPAS.com - Gubernur Aceh Nova Iriansyah akan meresmikan dua ruas jalan paket multiyears pada Senin (27/6/2022) siang. 

Dikutip dari Serambi News, Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA mengatakan, acara peresmian berlangsung di dua lokasi yaitu Aceh Tamiang dan Aceh Barat Daya (Abdya).

Gubernur Nova akan menghadiri lokasi peresmian di Aceh Tamiang. Sedangkan di Abdya dihadiri Sekda Aceh Taqwallah yang nantinya akan disambungkan melalui zoom.

"Gubernur Aceh akan melakukan peresmian secara sekaligus dari Aceh Tamiang untuk dua ruas jalan tersebut," kata MTA, Minggu (26/6/2022).

Kedua ruas jalan tersebut yaitu Jalan Batas Aceh Timur dengan Karang Baru, Aceh Tamiang sepanjang 15,1 km dengan anggaran Rp 59 miliar lebih.

Kemudian ruas Jalan Batas Gayo Lues dengan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) sepanjang 18 km dengan anggaran Rp 117 miliar lebih.

Kedua ruas jalan ini merupakan bagian dari 14 paket proyek tahun jamak (multiyears) 2020-2022 yang sebelumnya ditentang keras oleh DPRA.

MTA menjelaskan bahwa dari dua jalan tersebut, ruas Jalan Batas Gayo Lues dengan Babahrot sudah siap 100 persen.

Sedangkan ruas Jalan Batas Aceh Timur dengan Karang Baru akan dilakukan soft launching karena masih ada perbaikan sedikit lagi namun sudah bisa dilalui.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Hari Ini, Gubernur Aceh Resmikan Dua Ruas Jalan Multiyears

https://regional.kompas.com/read/2022/06/27/065830778/hari-ini-2-ruas-jalan-di-aceh-tamiang-dan-abdya-akan-diresmikan-gubernur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke