Salin Artikel

Anggota Brimob Gugur di Poso, Kapolda Kepri Perintahkan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Pengibaran bendera setengah tiang itu dilakukan untuk menghormati Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya yang gugur di Sulawesi Tengah.

“Kepada Polres atau Polresta serta Polsek jajaran untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada Senin, 27 Juni 2022,” kata Aris dalam keterangan tertulis pada Minggu (26/6/2022).

Janwar merupakan Anggota Brigadir Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau yang ditugaskan menjadi Komandan Tim Alfa 19 Ambon Satuan Tugas Madago Raya.

Dia meninggal dunia setelah terseret arus sungai di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Jumat (24/6/2022) sekitar 15.00 Wita.

“Bripka Anumerta Janwar ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 12.40 Wita. Almarhum ditemukan sejauh 5,5 kilometer dari lokasi hanyut dalam keadaan terapung,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu melalui keterangan tertulisnya.

“Kami jajaran Satbrimob Polda Kepri sangat berduka atas gugurnya anggota tersebut. Almarhum merupakan seorang komandan tim terbaik dan teladan bagi anggotanya. Harapan saya kepada anggota yang saat ini masih bertugas di Poso agar tetap semangat, fokus dalam bertugas, pantang menyerah dan jaga keselamatan,” tambah Rendra.

Penulis: Kontributor Batam, Hadi Maulana

https://regional.kompas.com/read/2022/06/26/205544178/anggota-brimob-gugur-di-poso-kapolda-kepri-perintahkan-kibarkan-bendera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke