Salin Artikel

Truk Tangki Jatuh ke Jurang Sedalam 15 Meter, Sopir Tewas

KUPANG, KOMPAS.com - Mobil truk tangki air jatuh ke dalam jurang sedalam 15 meter di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (24/6/2022).

Akibatnya, sopir truk yang diketahui bernama Yukris Timotius Koebanu (25), warga RT 014/RW 006 Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, tewas di tempat kejadian.

"Kecelakaan itu terjadi tadi malam sekitar pukul 18.30 Wita," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang I Putu Sudayana, kepada Kompas.com, Sabtu (25/6/2022).

Putu menuturkan, kejadian itu berawal ketika Yukris bersama dua orang kondekturnya memuat air bersih untuk diantar kepada pembeli.

Tiba di lokasi kejadian, karena kondisi jalan menanjak, Yukris tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 15 meter.

"Pada saat kejadian sopir tidak dapat menyelamatkan diri sehingga ikut terjatuh ke dalam jurang. Sedangkan kondektur berhasil menyelamatkan diri," kata Putu.

Warga sekitar dan aparat kepolisian kesulitan untuk mengevakuasi korban dan truk tersebut, sehingga menghubungi petugas SAR Kupang.

Setelah menerima informasi, Kantor SAR Kelas A Kupang lalu mengirimkan 8 orang personel ke lokasi kejadian.

Pada pukul 19.50 Wita, petugas SAR tiba dan langsung melaksanakan proses evakuasi.

"Dalam proses evakuasi tim SAR gabungan menemui hambatan karena posisi korban yang tertindih oleh badan truk," ungkap Putu.

Jenazah Yukris akhirnya berhasil dievakuasi pada pukul 20.04 Wita dan langsung diserahkan ke pihak kepolisian.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uli Kota Kupang. 

https://regional.kompas.com/read/2022/06/25/093602078/truk-tangki-jatuh-ke-jurang-sedalam-15-meter-sopir-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke