Salin Artikel

Begini Penjelasan Polisi soal Video Viral Pemotor Ditilang di Diler

KOMPAS.com - Video viral polisi menilang sepeda motor sport berwarna hijau di sebuah diler di Bandar Lampung menjadi sorotan.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Komisaris Polisi Rohmawan menyebut isi video itu tidak utuh dan tidak seluruhnya benar.

"Video itu tidak benar, hanya sepotong," kata Rohmawan di Mapolresta Bandar Lampung, Jumat (24/6/2022).

"Saat itu anggota sedang patroli di Jalan Ahmad Yani dan melihat sepeda motor merek Ninja warna biru yang tidak standar," kata Rohmawan.

Berdasarkan video yang juga direkam oleh anggota poolisi, terlihat sepeda motor itu memakai knalpot racing dan tanpa spion.


Setelah itu, menurut Rohmawan, pengendara sepeda motor itu lalu masuk ke area diler yang berada di sisi kiri jalan dan terjadi adu argumen.

"Karena pengendara tidak kooperatif, sepeda motor itu kita amankan di Polresta Bandar Lampung. Pengendara juga akan kami periksa untuk klarifikasi," tegas Rohmawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, video berdurasi 15 detik itu menampilkan seorang pengendara beradu argumen dengan polisi di sebuh diler.

Pengendara motor itu menolak ditilang karena merasa tak melanggar aturan.

"Posisinya masih di diler, Pak, bukan di jalan," kata pria itu dalam video yang beredar sejak Kamis (23/6/2022) sore.

(Penulis : Kontributor Lampung, Tri Purna Jaya | Editor : Reni Susanti)

https://regional.kompas.com/read/2022/06/24/161756178/begini-penjelasan-polisi-soal-video-viral-pemotor-ditilang-di-diler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke