Salin Artikel

Penemuan Tengkorak Mirip Manusia Gegerkan Warga Karanganyar, Tenyata Kerangka Ini

Kerangka tengkorak pertama kali ditemukan oleh Widianto (28), warga Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, di tepi sungai Desa Karangrejo, Kelurahan Ngringo, Kecamatan Jaten, pada pukul 09.00 WIB.

"Saat hendak berangkat memancing dan pada saat melintas tempat kejadian perkara (TKP), melihat kerangka berukuran kecil, melihat kerangka tersebut bertengkorak dan meyerupai kerangka manusia," kata Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko, saat dikonfirmasi, Kamis (23/6/2022).

Agung mengatakan setelah mengetahui hal itu, Widianto mengajak kedua temannya dan warga sekitar untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian sektor (Polsek) Jaten.

"Kedua petugas, melakukan cek dan olah TKP. Selanjutnya, mengamankan barang bukti. Kemudian berkoordinasi dengan tim medis Puskesmas setempat. Selanjutnya membawa temuan kerangka tersebut ke Rumah Sakit Moewardi Solo," jelasnya.

AKP Agung menjelaskan kerangka menyerupai manusia itu, berupa tengkorak, iga dan tangan tanpa ditemui kaki. Ukuran kerangka dengan panjang 20 sentimeter.

"Dari hasil pemeriksaan awal dan hasil visum luar menyatakan kerangka yang di temukan tersebut bukan kerangka manusia , melainkan kerangka sejenis binatang primata," ujarnya

https://regional.kompas.com/read/2022/06/23/194614578/penemuan-tengkorak-mirip-manusia-gegerkan-warga-karanganyar-tenyata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke