Salin Artikel

Turun Rp 100.000, Harga Tiket PP Feri Batam-Singapura Jadi Rp 700.000

Penurunan harga itu disepakati setelah operator feri rapat bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

"Ada hasil dari rapat yang dilakukan sejak kemarin, meski turunnya hanya Rp 100.000, setidaknya ada penurunan harga dari yang sebelumnya Rp 800.000, kini menjadi Rp 700.000,” kata Ansar Ahmad di Batam, Kamis (23/6/2022).

Ansar mengatakan, operator feri rute Batam-Singapura memang sempat menaikkan harga tiketnya karena ada kenaikan harga BBM.

Terlebih, angkutan itu tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi.

Meski demikian, Ansar mengaku tetap saja harga tiket tersebut tetap harus turun.

Ansar juga menambahkan, harga terbaru ini belum mampu mempengaruhi peningkatan wisatawan yang hendak berkunjung ke Batam dari Singapura.

“Kami masih fokus untuk tetap mengembalikan harga tiket kapal ke harga lama,” papar Ansar.

Sementara itu, pengelola Pelabuhan Interasional Batam Centre PT Synergy Tharada menilai, harga baru tiket saat ini, belum mampu mempengaruhi peningkatan jumlah penumpang.

“Penurunan harga tiket yang dilakukan oleh operator belum langsung berdampak signifikan,” kata Manager Operasional PT Synergy Tharada, Nika Astaga.

Kendati demikian, dia yakin jika harga tiket feri kembali seperti semula, akan ada peningkatan jumlah penumpang yang hendak menyebrang ke Singapura dan sebaliknya.

“Saat ini sudah tembus 4.000 orang, mudah-mudahan dengan turunnya harga tiket akan berdampa kepada peningkatan jumlah penumpang,” jelas Nika.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/23/145929078/turun-rp-100000-harga-tiket-pp-feri-batam-singapura-jadi-rp-700000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke