Salin Artikel

Ada Aksi "Pekabe Merah" di Pemalang, Bawa Misi Tolak Koalisi PKB-PKS

Menamakan diri mereka "Pekabe Merah", mereka menolak keras wacana koalisi Semut Merah antara PKB dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penolakan tersebut mereka suarakan di kawasan pariwisata Wippas, Desa Surajaya.

Kordinator Pekabe Merah Pemalang Rajino mengatakan, Pemilu 2024 tidak lama lagi akan dimulai. Sehingga dibutuhkan semangat kebersamaan menyukseskannya.

"Semangat itu tentu harus berlandaskan pada kepentingan rakyat secara luas," katanya.

Dari aksi ini mereka menuntut, pertama menolak Koalisi Semut Merah (koalisi dengan PKS), kedua bersyukur dan mendukung koalisi PKB-Gerindra, ketiga mendorong untuk segera dilaksanakannya deklarasi duet Prabowo-Cak Imin sebagai presiden dan wakil presiden 2024.

Rajino berharap, aspirasi ini akan dibawa ke DPP dengan harapan bisa segera diwujudkan mengingat Pemilu 2024 terutama Pemilu Presiden kian dekat.

Aksi tolak koalisi PKB dan PKS ini ditutup dengan pemotongan tumpeng.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB membentuk koalisi yang disebut "Semut Merah" koalisi itu juga menggandeng PKS. Belakangan wacana tersebut mendapat penolakan dari kader di berbagai daerah.

Sebelumnya, aksi "Pekabe Merah" ini juga terjadi di berbagai daerah seperti Solo, Jakarta, Surabaya, Semarang, Klaten, Karanganyar, dan Garut.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/22/102905678/ada-aksi-pekabe-merah-di-pemalang-bawa-misi-tolak-koalisi-pkb-pks

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke