Salin Artikel

Ormas Ambil Alih Kantong Parkir Suporter di Kawasan Stadion Manahan Gunakan Senjata Tajam Diamankan Polisi

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, kejadian tersebut terjadi di kawasan luar, belakang Stadion Manahan.

"Ada dari ormas tertentu yang memaksa mengambil alih lokasi parkir. Pada saat diamankan petugas terjadi perlawanan langsung mengeluarkan sajam," kata Ade di Stadion Manahan, Selasa (21/6/2022).

Kapolresta Solo menambahkan, barang bukti sebuah sajam telah diamankan dari tangan ormas tersebut.

"Kita langsung periksa dan proses hukum. Sudah kita bawa ke Polresta Solo dan diproses lebih lanjut," jelas Ade.

Upaya pemisahan parkir suporter ini sebagai antisipasi terjadinya gesekan antar suporter dalam laga Piala Presiden 2022, Persis Solo vs PSIS Semarang yang tersaji pukul 16.00 WIB, Selasa (21/6/2022).

"Jadi di luar stadion, panitia pelaksana (Panpel) sepakat membagi tempat-tempat parkir masing-masing suporter agar tidak ada pertemuan dari para suporter sudah kita alokasi beberapa tempat parkir baik Pasoepati (suporter Persis) maupun PSIS Semarang," ujarnya.

Ade menjelaskan penegakan hukum ini sebagai bentuk komitmen menjaga Kamtibmas masyarakat di kawasan Stadion Manahan.

"Di luar stadion, semua potensi menganggu kantimnas selama gelaran Piala Presiden sudah kita antisipasi dan kita sekali lagi tidak segan-segan menindak tegas siapa saja yang berusaha penganggu kamtibmas kita berharap sukses," tegas Ade.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/21/185728478/ormas-ambil-alih-kantong-parkir-suporter-di-kawasan-stadion-manahan-gunakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke