Salin Artikel

Warga Semarang Masih Waswas Banjir Rob Bisa Datang Lagi, Ini Permintaan Mereka

Ketua RW 16 Tanjung Emas, Slamet Riyadi mengatakan, saat ini kondisi warga masih banyak yang khawatir karena banjir rob bisa datang setiap waktu.

"Ini sudah kering tapi nanti pukul 14.00 WIB sudah mulai tinggi lagi air rob di sini," jelasnya kepada Kompas.com, Selasa (21/6/2022).

Biasanya, air rob akan mulai surut ketika pukul 22.00 WIB. Itu pun, proses pengeringan air rob di RW 16 harus dibantu dengan mesin pompa air.

"Kalau tidak dengan pompa air bisa lama," kata dia.

Pada Senin (20/6/2022) lalu, ketinggian air rob bervariasi, mulai selutut hingga mencapai pinggang orang dewasa atau sekitar 100 sentimeter.

"Untuk itu seluruh warga Tambaklorok sangat berharap agar sheet pile bisa segera dikerjakan," ujarnya.

Slamet menyampaikan telah mendengar kabar bahwa proyek yang akan dikerjakan oleh BBWS Pemali Juana tersebut tinggal menunggu waktu lelang tender pada pekan ini.

"Kami sangat memohon, karena hanya itu yang bisa menanggulangi rob," ucapnya.

Peristiwa rob yang menerjang kampungnya pada Senin yang lalu sempat membuat warga berhamburan menyelamatkan barang-barang berharga.

"Volume air rob kali ini mirip dengan pasang air laut yang menyebabkan jebolnya tanggul di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, bulan lalu," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/21/131807278/warga-semarang-masih-waswas-banjir-rob-bisa-datang-lagi-ini-permintaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke