Salin Artikel

Gibran Bertemu Prabowo, FX Rudy: Tidak Ada yang Salah

Seperti diketaahui, Gibran yang merupakan kader PDI-P itu menemui Prabowo di Bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/6/2022).

"Karena kesuksesan kepemimpinan itu kata kuncinya komunikasi," kata Rudy sapaan akrab di Solo, Jawa Tengah, Senin (20/6/2022).

"Kalau saya memberikan 7C komunikasi (clear, concise, concrete, correct, coherent, complete, dan courteous). Minimal 5C lah, komunikasi, koordinasi, solusi, sosialisasi, baru realisasi. Tambah C kedua koreksi dan evaluasi kebijakan," sambung dia.

Mantan Wali Kota Solo dua periode itu menambahkan tidak ada yang salah dengan komunikasi politik yang dilakukan Gibran dengan Prabowo.

"Tidak ada yang salah. Mau komunikasi dengan ketua umum partai mana pun itu ndak masalah. Karena sebagai umat manusia komunikasi dengan sesama manusia tanpa memandang. Itu lah nilai Pancasila tercermin," ungkap Rudy.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Gibran mengaku dalam pertemuannya itu dirinya mendapat banyak wejangan dari Prabowo.  Salah satunya terkait dengan karier politiknya ke depan.

"Iya pasti dong (dapat pesan dari Prabowo)," ungkap Gibran di Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/6/2022).

Gibran mengungkapkan, Prabowo menyarankan agar dirinya maju sebagai gubernur di Pilkada Serentak 2024. Gibran disebut berpotensi maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta maupun Jawa Tengah pada Pilkada Serentak 2024.

"(Pak Prabowo) menyarankan salah satu provinsi," terang dia.

Selain bertemu Prabowo, dirinya juga bertemu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P Puan Maharani di sela-sela sekolah partai di Jakarta.

Gibran juga bertemu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto. Gibran mengatakan banyak pembicaraan selama pertemuannya dengan petinggi parpol tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/20/172946778/gibran-bertemu-prabowo-fx-rudy-tidak-ada-yang-salah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke