Salin Artikel

Sempat Dialihkan karena Cuaca Buruk, 5 Pesawat Akhirnya Mendarat di Bandara Pattimura

AMBON, KOMPAS.com - Lima pesawat yang sempat dialihkan saat cuaca buruk melanda wilayah Kota Ambon, Maluku, akhirnya bisa kembali mendarat di Bandara Pattimura Ambon, pada Minggu (19/6/2022) petang.

Kelima pesawat itu baru bisa mendarat di Bandara Pattimura Ambon setelah kondisi cuaca di langit Kota Ambon dinilai mulai membaik dan tidak lagi membahayakan penerbangan.

"Kelima pesawat sempat batal singgah di Ambon, kini sudah mendarat di Bandara Pattimura Ambon," kata Humas PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Pattimura Ambon, Aditya Narendra kepada Kompas.com, pada Minggu.

Lima pesawat yang sebelumnya gagal mendarat di Bandara Pattimura Ambon itu yakni pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-786 rute Makassar-Ambon, Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1515 dengan rute Saumlaki-Ambon dan Wings Air dengan nomor penerbangan IW-2174 rute Ternate-Ambon.

Selanjutnya, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-886 dengan rute Makassar-Ambon dan Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1533 dengan rute Namlea-Ambon.

Sesuai jadwal pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-786 sudah tiba di Bandara Pattimura pada pukul 12.00 WIT.

Namun, karena cuaca buruk pesawat yang dialihkan ke Bandara Sultan Hasanudin, Makassar, itu baru tiba di Bandara Pattimura pada pukul 17.43 WIT.

Kemudian, pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1515 sesuai jadwal akan mendarat di Bandara Pattimura pada pukul 11.15 WIT.

Namun, karena dialihkan ke Sorong, Papua Barat, pesawar tersebut baru tiba di Ambon pada pukul 17.08 WIT.

Selanjutnya, Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1533 sesuai jadwal akan mendarat di Bandara Pattimura Ambon pada pukul 09.15 WIT.


Namun, pesawat itu baru tiba pada Pukul 17.23 WIT setelah sempat dialihkan ke Sorong, Papua Barat.

Adapun Wings Air dengan nomor penerbangan IW-2174 rencana mendarat di bandara Pattimura pukul 12.00 WIT.

Namun, pesawat itu baru tiba pada pukul 17.14 WIT. Saat cuaca buruk terjadi, pesawat ini dialihkan ke Sorong, Papua Barat.

Sedangkan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-886 yang rencananya akan tiba pada Pukul 13.40 WIT, baru bisa mendarat di Bandara Pattimura pada pukul 17.49 WIT setelah sempat dialihkan ke Kendari.

"Jadi, saat ini kelima pesawat sudah berhasil landing di Bandara Pattimura Ambon," ujar dia.

Meski cuaca buruk melanda Kota Ambon hingga lima pesawat sempat dialihkan, semua penerbangan dari Bandara Pattimura ke bandara tujuan berjalan lancar.

"Kalau penerbangan dari Bandara Pattimura semua lancar dan tidak ada yang tertunda," kata dia. 

https://regional.kompas.com/read/2022/06/19/171817978/sempat-dialihkan-karena-cuaca-buruk-5-pesawat-akhirnya-mendarat-di-bandara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke